Kuncup-Kuncup MUJAHIDAH


Ya nabi salam alaika

Ya Rasul salam alaika

Ya Habibi salam alaika

Sholawat…,

Bergetar sekujur tubuh, berdiri seluruh bulu roma. Detak nadi seakan berhenti.., tapi terkadang darah mengalir kencang menyusuri seluruh urat dan syaraf. Demikianlah kondisi jasad ketika mendengar mereka dengan hikmadnya melantunkan syair dan pujian kepada yang mulia Rasulullah.

Jiwa ini begitu bergetar…, memberontak keluar dari jasad yang kotor. Bagaikan aliran air yang mengalir deras, menyingkirkan semua bebatuan hitam yang menghalang. Lalu…, membentuk anak-anak sungai yang jernih, menjadikan tanah kerontang menjadi subur menghijau.

Pujian yang mereka lantunkan, menerobos jauh, melewati setiap hati yang tak pernah bersujud, namun pada akhirnya, pujian-pujian itu hinggap dan bertakhta di hati yang sujud pada-Nya. Robbi…, sembah dan sujud kami hanya pada-Mu. Terimalah syair dan pujian yang kami persembahkan bagi kekasih-Mu, Muhammad Rasulullah.

Lantunan nada kerinduan bagi seorang lelaki mulia, manusia pilihan, yang keagungan dan kecintaannya melingkupi seluruh manusia dan isi alam. Ya Rasul yang ummi, as Siddiq…, dimensi ruang dan waktu telah berlangsung lebih dari seribu empat ratus tahun yang lalu. Waktu memisahkan engkau dengan mereka…, jaman telah berganti. Tak terhitung berapa loncatan waktu untuk kembali merasakan cintamu.

Seperti itulah munajab cinta yang dirasakan, akibat alunan yang disampaikan oleh mulut enam orang Muslimah kader HMI cabang Manokwari.

Sahabatku.., di tengah kelesuan menciptakan sosok kepemimpinan Islami di ruang HMI Cabang Manokwari , perempuan-perempuan ini hadir dalam bentuk yang lain. Mereka melakukan suatu hal, yang mungkin oleh mayoritas orang Islam sebagai hal yang biasa. Bisa juga, apa yang mereka perbuat adalah hal yang jamak dalam kamus komunitas muslim terpelajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s